Sepak Bola Di Tengah Pandemi

Sepak Bola Di Tengah Pandemi

Sepak Bola Di Tengah Pandemi Para Pemain Persib Dapat Memilih Menu Latihan MandiriSebagaimana yang diketahui, dunia olahraga memang menjadi poin paling penting bagi sebuah negara. Sepak bola, adalah cabang olahraga kaki yang cukup digemari, bahkan mendapat peringkat pertama sebagai cabang olahraga paling dinanti nanti. Perkembangan sepak bola kian melesat setiap tahunnya, hingga banyak negara melakukan kerja sama guna menjalin hubungan lebih baik dari segi olahraga.

Indonesia, merupakan salah satu negara yang cukup mendukung olahraga sepak bola. Bahkan, Indonesia sendiri telah menjadi tuan rumah beberapa kali dalam ajang bola kaki. Mulai dari ASEAN Games, AFF Suzuki dan masih banyak jenis pertandingan bola kaki lainnya.

Tanah air sendiri, juga mempunyai banyak sekali club sepak bola kali. Bahkan, setiap desa, kecamatan, kabupaten, hingga provinsi memiliki satu tim sepak bola yang dibanggakan. Meskipun demikian, Timnas lah yang menjadi club bola kaki dambaan setiap pecinta sepak bola tanah air.

Sepak Bola Di Tengah Pandemi

Judilive

Persib Bandung, Tim Bola Kaki Kebanggaan Orang Bandung dan Indonesia.

Persib Bandung adalah salah club sepak bola asal kota Bandung, Indonesia. Dimana club ini telah berdiri cukup lama dengan jumlah pelatih yang kian berganti. Dalam banyak hal, Persib Bandung cukup diperhitungkan para pemainnya yang mampu bermain dengan sangat baik di lapangan hijau. Maka, sangat tidak heran apabila tim sepak bola yang satu ini sering jadi sorotan massa.

Persib Bandung, telah memberikan sumbangsih cukup besar bagi dunia olahraga Indonesia, khususnya di bidang bola kaki. Bahkan, terdapat beberapa pemain Timnas yang ditarik atau berasal dari club Kota Bandung ini. Itulah sebabnya tim bola kaki asal Bandung ini selalu jadi tim kebanggaan orang Bandung dan Indonesia.

Bukan hanya Persib Bandung, namun hampir semua club sepak bola kaki yang berasal dari seluruh wilayah Nusantara merupakan tim sepak bola kebanggan negeri tercinta. Mengingat bola kaki menjadi bagian dari cabang olahraga yang cukup penting. Kini telah tersedia pula sekolah sekolah berbasis sepak bola, sehingga para pemain memang sudah terdidik dari sebuah lembaga khusus.

Kehadiran sekolah khusus sepak bola ini, nantinya akan cukup membantu negara dalam menyerap para pemain dengan kualitas terbaik. Jangan heran, akan banyak sekali orang tua memilih untuk menyerahkan anaknya ke lembaga edukasi tersebut.

Latihan di Tengah Pandemi Covid-19, Persib Bandung Tetapkan Menu Latihan Sendiri

Penghujung tahun 2019 silam, dunia digemparkan dengan sebuah wabah mematikan bernama Corona atau Covid-19. Kita ketahui bersama, bahwa virus yang berasal dari Wuhan, Cina ini kini telah memasuki negara Indonesia.

Kemunculan virus covid-19 ini telah mengubah banyak hal dalam kehidupan tanah air. Mulai dari banyaknya pekerja yang di PHK, sekolah terpaksa dirumahkan, bahkan juga berimbas pada cabang olahraga sepak bola. Ada banyak pertandingan yang harus ditunda guna mencegah penyebaran Covid-19 ini.

Dalam menghadapi covid-19, tidak membuat para pemain Persib Bandung untuk tidak melakukan latihan. Mereka tetap menjalankan kegiatan latihan guna melatih tubuh dan skil bermain yang mereka miliki. Tidak hanya itu, bahkan dalam bulan ramadan seperti ini, dimana mereka harus menahan makan juga minum, namun tetap melaksanakan aktivitas hariannya, yakni latihan.

Di tengah pandemic covid-19, rupanya para pemain Persib Bandung mendapatkan kebebasan untuk memilih jenis latihan mandiri yang akan mereka lakukan. Aturan yang diterapkan oleh pelatih, yaitu Robert Rene Albert akan mulai diterapkan pada hari ini, Senin 4/5/2020.

Program latihan sendiri selama satu pekan yang diterapkan, diharapkan sebagai peluang dan kesempatan bagi para pemain untuk mengekspresikan diri mereka. Terlebih, sebagian besar dari para pemain menjalankan ibadah puasa. Maka, Robert mengatakan jika latihan mandiri dengan menu yang dipilih sesuai keinginan sangat tepat.

Meskipun ini merupakan sebuah latihan bebas, tapi para pemain juga dapat melakukan konsultasi dan komunikasi dengan sejumlah tim pelatih. Pelatih Persib Bandung sangat yakin dan percaya, bahwa semua pemainnya mempunyai tekad serta semangat tinggi guna menjaga kondisi tubuh dalam keadaan rehat akibat pandemi.

Robert juga menjelaskan, bahwa ini bukan lah merupakan latihan mandiri perdana. Para pemain Persib Bandung sudah pernah melakukan hal serupa pada pekan ketiga. Sehingga, latihan dengan memilih menu sendiri saat musim pandemi ini cukup tepat menjadikan sepak bola Indonesia bertahan dan bangkit.

Tips Latihan Tim Sepak Bola Tanah Air

Terdapat sejumlah tips yang dilakukan oleh tim sepak bola tanah air, termasuk para pemain Persib Surabaya. Beberapa langkah yang dilakukan sebagai strategi dalam latihan agar tetap menjaga keseimbangan tubuh, di antaranya:

  • Memperbanyak minum air putih, terlepas itu dalam kondisi air dingin atau pun air putih biasa.

  • Menjaga pola asupan makanan, ini dengan tujuan agar vitamin serta nutrisi dan gizi di dalam tubuh tetap terpenuhi, sehingga latihan pun lebih bersemangat.

  • Menjaga pola tidur, ini merupakan aturan paling penting dalam dunia olahraga. Setiap pemain, biasanya akan menjaga agar bisa tidur nyenyak, seperti 6 sampai 8 jam setiap hari.

  • Sebisa mungkin, menghindari mengkonsumsi alkohol, rokok dan kafein berlebih.

Nah, bagi para pemain sepak bola dan pecinta olahraga lainnya. Sudah sewajarnya anda menjaga kesehatan tubuh dengan menjalani pola hidup dan pola makan yang sehat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *