UEFA Bisa Tunda Liga Champions

UEFA Bisa Tunda Liga Champions

UEFA Bisa Tunda Liga Champions – Virus corona mulai menggerogoti dunia sepak bola. Sejumlah pesepakbola dinyatakan positif terpapar virus corona. Akibatnya, sejumlah pertandingan ditunda. Pihak penyelenggara khawatir penyebaran virus tersebut kian meluas. Kabar virus corona menyerang sepak bola muncul setelah pemilik Olympiakos Evangelos Marinakis dinyatakan positif. Dia dilaporkan melakukan kontak dengan sejumlah staf dan pemain Arsenal dalam laga Liga Europa, beberapa waktu lalu.

UEFA Bisa Tunda Liga Champions

Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) mengumumkan kalau wabah virus corona sudah jadi pandemi global atau menyebar ke berbagai wilayah di dunia. Ini mau tak mau mengganggu banyak event olahraga termasuk Piala Eropa 2020 yang akan dihelat Juli-Agustus nanti. Seperit dilansir as, UEFA selaku penyelenggara Piala Eropa 2020 mulai memikirkan untuk menunda perhelatan ini. Meski itu dilakukan dengan berat hati.

Wabah virus corona yang telah naik tingkat ke pandemik turut berimbas ke kompetisi sepak bola Eropa. Sejumlah pertandingan harus ditunda, baik liga domestik maupun kancah internasional seperti Liga Champions dan Liga Europa. Beberapa klub pun menerapkan karantina kepada para pemainnya. Sementara UEFA akan menggelar pertemuan pada Selasa, 17 Maret mendatang guna membahas kelanjutan liga-liga di Eropa, kompetisi Eropa dan juga kemungkinan dibatalkannya Piala Eropa 2020. Menurut Liga Spanyol, keputusan itu akan dievaluasi kembali setelah penyelesaian karantina diputuskan di klub yang terkena dampak dan situasi lain yang bisa muncul.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *